Mitos atau Fakta Air Lemon Bikin Kurus?

Mitos atau Fakta ya air lemon bikin kurus?

Lemon merupakan buah yang rendah gula, rendah kalori, tapi kaya kandungan gizi seperti vitamin, mineral, serat, dan antioksidan. Biasanya saat mengonsumsi lemon memang lebih segar dan lebih sehat jika dicampur dengan air putih. Air lemon pada umumnya adalah minuman yang sangat rendah kalori. Dengan asumsi Anda memeras jus dari setengah buah lemon ke dalam air, setiap gelas air lemon hanya mengandung enam kalori.

Karena kandungan kalorinya rendah, jika Anda mengganti minuman berkalori lebih tinggi seperti jus jeruk dan soda dengan air lemon, maka ini bisa menjadi cara yang sangat baik untuk mengurangi kalori. Menjaga hidrasi yang cukup sangat penting dalam segala hal, mulai dari mengatur suhu tubuh hingga meningkatkan kinerja fisik. Beberapa bukti juga menunjukkan bahwa tetap terhidrasi dapat membantu menurunkan berat badan.

Air dengan perasan lemon memang pilihan yang jauh lebih baik dibandingkan minuman manis yang tinggi kalori. Namun, minum air lemon saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat dan antioksidan di dalam lemon yang dikatakan dapat menurunkan berat badan, ternyata jumlahnya sangat sedikit, tidak sampai bisa berefek untuk menurunkan berat badan.

Kandungan serat 1 sampai 2 gram per buah, masih sangat kecil dibandingkan kebutuhan orang dewasa yaitu sekitar 30 gram serat per hari. Mungkin yang membuat turun berat badan pada orang yang mengkonsumsi air lemon adalah konsumsi cairan jadi lebih baik, pilihan minuman menjadi rendah kalori, dan jarang merasa lapar karena konsumsi cairannya cukup.

Konsumsi air lemon dapat membantu Anda saat ingin menurunkan berat badan, tentunya dengan memperhatikan asupan makanan dan minuman yang lain juga. Air lemon dapat meningkatkan rasa kenyang, mendukung hidrasi, meningkatkan metabolisme dan meningkatkan penurunan berat badan.

Namun, air lemon tidak lebih baik dari air biasa dalam hal menghilangkan lemak. Meskipun demikian, air lemon enak, mudah dibuat dan dapat digunakan sebagai pengganti minuman berkalori rendah untuk minuman berkalori tinggi. Dengan cara ini, air lemon berpotensi membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan.

Konsultasikan kembali dengan Ahli Gizi terkait pengaturan makan yang sesuai dengan kondisi tubuh Anda.

Kalau konten ini bermanfaat jangan lupa dibagikan kepada orang-orang yang Anda sayangi ♡
WhatsApp
Facebook
Twitter
Telegram
Ervina Ayu Wandira, S.Gz.

Ervina Ayu Wandira, S.Gz.

Konsultasi Sekarang

Kategori

Populer

Konsultasi

Tes Resiko Penyakit

TikTok Feeds

Copyright © 2024 The Doctor Diet | All Rights Reserved