Tanda Keberhasilan Diet selain Berat badan

Hai, healthy friends ! Kalian udah pada cek berat badan belum di bulan ini ? Hmm… kira-kira diet yang udah dijalankan beneran berhasil gak ya ?

Eits, kalau udah melakukan penimbangan dan ternyata angkanya tidak sesuai ekspektasi, kamu jangan khawatir dulu. Berat badan saja tidak bisa dijadikan patokan untuk hasil diet.

Dalam tubuh kita terdapat lemak, otot, tulang, air, dan lain-lain. Berat badan merupakan total dari semua itu. Kalau kita memperhatikan diet yang kita jalankan dengan optimal dan rajin berolahraga, bisa saja massa lemak tubuhnya berkurang, sedangkan massa otot bertambah.

Secara tidak langsung, berat badan kelihatan gak turun banyak. Tetapi, komposisi di dalam tubuh kita sudah jauh lebih baik. Bisa saja berat badan tidak jauh berkurang tetapi perut sudah tidak buncit atau lengan dan paha sudah lebih kecil dan kencang.

Pada keadaan tubuh kelebihan lemak sebelum diet, terjadi perubahan hormon nafsu makan yang menyebabkan kita ingin makan yang berkalori tinggi seperti gula atau lemak. Konsumsi gula dan minyak berlebih bisa menyebabkan gelisah hingga depresi.

Ketika diet dengan cara yang benar, lemak dalam tubuh berkurang,  tubuh mulai beradaptasi dengan pola makan yang lebih baik, sehingga kita menikmati gaya hidup seperti itu dan bisa dijalankan dalam jangka panjang. 

Efek yang tidak kelihatan lainnya adalah mood memnjadi lebih baik, tubuh terasa bugar, dan tidur lebih nyenyak Selain itu, tekanan darah menjadi normal, pegal-pegal secara berangsur-angsur mulai berkurang, buang air besar jadi lebih teratur, dan mendengkur saat tidur semakin berkurang.

Kalau konten ini bermanfaat jangan lupa dibagikan kepada orang-orang yang Anda sayangi ♡
WhatsApp
Facebook
Twitter
Telegram
Ulfa Dzakiyyah Al-istiqomah, S.Gz.

Ulfa Dzakiyyah Al-istiqomah, S.Gz.

Konsultasi Sekarang

Kategori

Populer

Konsultasi

Tes Resiko Penyakit

TikTok Feeds

Copyright © 2024 The Doctor Diet | All Rights Reserved